“temen” di facebook

istilah ‘temen” di facebook bisa ngawur artinya kalau tidak digunakan dengan baik dan benar. ini berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil browsing sana sini mengenai phenomena terkini dari dunia social networking yang terkenal ini. kurang lebih ada 500 juta manusia yang konek langsung di facebook dan wara wiri posting comment di sana sini.

awal masuk ke facebook memiliki teman sebanyak banyaknya adalah sangat penting, apalagi kalau berjuang naik level di dunia gamingnya facebook. contoh paling santer adalah sorrority game yang membutuhkan member kurang lebih sampai 1000 orang, oleh karena itu pada awal memulai facebook bergesa gesa mengumpulkan teman sebanyak banyaknya demi power tangguh di dunia gaming ini.

tapi makin lama, jumlah waktu yang ada dan keinginan untuk bisa online dan log in di facebook adalah tidak memungkinkan. perlahan mulai meninggalkan dunia gaming di facebook. usaha pelan pelan membawa dampak yang lainnya juga, termasuk streamlining kebutuhan pribadi akan facebook.

bolak balik bertanya “untuk apa facebook bagi diriku” – akhirnya dari hasil semedi ini sampai pada kesimpulan untuk memulai meninjau kembali manfaat facebook untuk diri pribadi. semua usaha ini menghasilkan proses pembersihan friendlist juga di facebook.

berhubung pensiun dini dari dunia gaming, otomatis banyak postingan dari teman teman lama yang kebetulan sama berjuang dalam dunia gaming, tidak di butuhkan lagi. akhirnya pelan pelan kembali mereview 580 jumlah teman yang ada di facebook. ternyata bukan diriku saja yang memulai usaha ini, ada beberapa teman yang  juga sudah dengan sendirinya lenyap dari friendlistku. hahahahahaah ….”i am not alone”

akhirnya dari jumlah 580 itu turun ke sekitar 400 an … dan ini aku kenal semua, lumayan …. dan mungkin angka ini berkembang dengan perlahan.

bagi diriku tidak ada masalah, aku adalah seorang yang percaya  “QUALITY above QUANTITY” …. hahahahahaha

lagipula seperti singapore aja, jumlah penduduk kecil negara gampang di atur ….wkwkwkwkwk

peace everyone

Advertisements